Kamis, 22 Maret 2012

ERROR pada Instal Delphi 7 pada Windows Seven

Postingan kali ini, saya ingin membahas mengenai Delphi 7. Beberapa waktu lalu saya mencoba menginstal software pembuat aplikasi berbasis OOP ini di komputer saya Sebagai materi kuliah yang baru. . Semua langkah sudah saya ikuti dengan benar.

Tapi ketika program dijalankan ada sedikit masalah yaitu muncul pemberitahuan seperti ini.


Setelah berkonsultasi dengan teman juga mencari referensi dari mbah google saya bisa menggunakan aplikasi Delphi 7 di komputer windows 7.

 
Caranya,
Klik start -> All Program -> Delphi 7 ->klik kanan Delphi 7 ->klik properties


Setelah itu pilih Compatibility ->bericeklis pada Runtime program in compability mode for: ->pilih Windows XP (Service Pack3)
Juga beri ceklis pada -> Run this program as an administrator


Setelah itu jalankan lagi program Delphi 7 maka tampilan error tidak lagi terlihat dan program Delphi sudah bisa digunakan.





Selamat mencoba . ^_^


Sumber : Berbagai Sumber

0 komentar: