Senin, 06 Februari 2012

Benci Jadi Cinta...?!



Istilah ini paling populer untuk dibuat menjadi cerita. Coba saja perhatikan kebanyakan pola ceritanya sama. Lama-lama jadi monoton dan unsur kejutan yang paling ditunggu jadi hilang. Tapi tergantung juga sih menurutku. Gimana pembawaan ceritanya, alur, sifat, dan yang pasti gaya bahasa kalu itu berbentuk buku.

Tapi.. bukan itu yang aku mau perbincangkan.

Kalo dibilang pengalaman boleh juga kok.

Oke masuk ke sesi pertanyaan:

            Apa itu cinta?

Cinta itu sebuah perasaan sayang atau suatu perasaan akan ketertarikan yang kuat, terkadang juga rumit. bisa membuat seseorang melakukan apapun, berkorban, empati, perhatian dll. dan yang pasti perasaan ini dirasakan seluruh makhluk.




            Apa yang bikin orang jatuh cinta?

Kalo ini agak variatif jawabannya. Kalo kata temen-temen yang lain sih. Ganteng atau cantik jadi lumayan buat dipamerin ke yang lain. Ada juga yang karena baik, perhatian, dan paket lainnya. Atau ada yang punya pendapat lain? Pastinya karena cinta itu soal hati. Dan setip orang punya tingkat peka yang beda-beda untuk mengutarakan perasaannya sendiri.


            Benci jadi cinta? Mungkin gak sih?

Kalau aku boleh berpendapat, itu punya kemungkinann cukup besar. Bukan sekedar karena banyak cerita atau film tentang itu.

Adakalanya kasus seperti ini, awalnya kita biasa saja tapi lama-lama mulai suka. Pendektan, lama-lama kalo jodoh pasti dapet juga. Intinya perasaan itu dateng pelan-pelan. Seperti pepatah jawa alon alon waton kelakon.

Itu sih enak pendekatannya asik tapi kalo si calon pasanagn itu saling benci (mungkin kata benci terlalu ekstrim kalau begitu katakan saja tidak saling suka) beda lagi proses pendekatannya. Menurut pengalaman-pengalaman yang sudah-sudah. Untuk beberapa situasi orang-orang yang tidak saling suka itu punya intensitas yang cukup untuk saling berkomunikasi meski gak secara baik. Mungkin istilah adu bacot bisa digunakan.

Berusaha mencari kejelekan, kelemahan pokoknya apapun yang bisa buat saling menjatuhkan. Tapi ada juga yang malah seperti makan buah simalakama. Ketika mencari sesuatu yang bikin makin sebel atau sesuatu yang bisa bikin saling menjatuhkan kita malah menemukan sesuatu yang bikin kita simpati. Nah kalau sudah seperti itu kesempatan buat benih-benih cinta tumbuh. Lebay ya?

Juga ketika orang yang kita benci gak ada, kita pasti nyariin. Dan secara gak sadar merasa kehilangan. Menurutku itu salah satu perasaan yang sangat gak nyaman. Sadar ketika semua sudah menghilang.

tapi kalau ada yang gak setuju gak apa-apa ini just my quote dan juga just my opinon.

0 komentar: